Bellator Fighting Championships
Sejumlah pertarungan dari deretan pertarungan bintang MMA yang yang akan kembali merebut gelar juara dapat disaksikan.

Sebuah tayangan alternatif yaitu kejuaraan tarung bebas atau dikenal dengan Mixed Martial Arts (MMA), kembali diluncurkan saluran televisi berbayar KIX melalui turnamen Bellator Fighting Championships Musim ketujuh, mulai 26 November, tiap Senin, pukul 20.00 WIB.

Bellator Fighting Championships (BFC) akan menyuguhkan tontonan spektakuler bagi penggemar program laga dan olahraga MMA khususnya. Kejuaraan dengan format turnamen ini akan menghadirkan pertarungan bermutu penuh sportivitas.

Bellator sendiri merupakan turnamen MMA kedua di Amerika dan merupakan turnamen terbesar di dunia yang diselenggarakan organisasi MMA. Setelah sukses di Amerika, program yang digagas Bjorn Rebney ini akan hadir di Asia termasuk Indonesia, melalui saluran KIX.

Kejuaraan yang diselenggarakan sejak 2009 ini akan menghadirkan beberapa kelas seperti middleweight, welterweight, lightweight, featherweight dan bantamweight yang diikuti oleh para petarung peraih berbagai gelar juara dunia, juara MMA nasional, dan dari berbagai aliran beladiri seperti gulat, wushu, tinju, muaythai, yudo dan lain sebagainya.

Selain itu, setiap peserta bebas memilih kelas yang sesuai untuk memperebutkan gelar Bellator World Champion dan hadiah uang senilai US$100.000 di tiap kelas.

Di musim ini, sejumlah pertarungan dari deretan pertarungan bintang MMA yang yang akan kembali merebut gelar juara dapat disaksikan.

Seperti penampilan Eric ‘The American Soldier' Prindle juara Heavyweight di Musim kelima, yang akan ditantang oleh Thiago ‘Big Monster' Santos dalam rematch. Ada pula Brett Rogers, Alexander Volkov, Richard Hale, Mike Wessel, Vinicius Queiros dan Mark Holata di kelas tersebut.

Aksi Lyman Good yang kehilangan gelarnya saat melawan Ben Askren 2010 lalu, akan menantang  Jim Wallhead di babak Welterweight juga dapat disaksikan.

Beberapa petarung asal Rusia juga akan unjuk gigi seperti Marius Zaromskis (mantan juara DREAM kelas Welter), Andrey Koreshkov dan Michael ‘The Lonely Wolf' Tsarev. Sementara  Tim ‘Cheapshot' Welch, Nordine Taleb dan Jordan Smith juga akan menunjukkan aksi terbaik mereka.

Di kelas Lightweight, juara dua kali Lightweight Bellator Eddie Alvarez akan berhadapan dengan Patricky Pittbull, finalis Lightweight yang pernah memukul KO veteran MMA Rob McCullough, Toby Imada dan Kurt Pellegrino.

Sementara Turnamen Featherweight akan menampilkan 8 atlit dunia dengan kombinasi rekor 106-15 seperti Mike “The Marine” Richman,  Jeremy Spoon,  Rad Martinez, Nazareno “Naza” Malegarie, Akop Stepanyan, Wagnney Fabiano dan banyak lagi. Disamping deretan petarung amatir, Bellator juga memberi kesempatan bagi pemain baru di musim ini yaitu Shahbulat Shamhalaev dan Cody Bollinger.

Di musim ke-7 ini Bjorn optimis akan menghadirkan tontonan yang semakin menggairahkan dengan deretan petarung handal. Ia pun harus melobi beberapa pemain untuk diberi kesempatan tampil, seperti yang terjadi pada Brett Rogers, mantan narapidana kasus penganiayaan.

“Saya termasuk orang yang percaya akan kesempatan kedua,” katanya.

Bjorn juga bersemangat untuk menghadirkan Eddie Alvarez dan Patricky Pittbull.

“Mereka berdua adalah atlit yang paling berbahaya pada kelas Lightweights di MMA.  Ini adalah pertarungan yang sudah saya tunggu-tunggu selama dua tahun terakhir,” lanjutnya.

Melalui tayangan ini Bjorn berharap akan menemukan penerus Michael Chandler, Pat Curran dan Ben Askren (juara di Bellator Musim 6).

“Kami ingin memperkenalkan mereka (para petarung) yang bakal membuat orang-orang tidak sabar menanti pertarungan mereka melawan Paul Daley, Ben Saunders, Douglas Lima," ujarnya.

Penulis: /MLM