Ilustrasi binaragawan
Indonesia mengirimkan dua atlet ke kejuaraan ini.

Binaragawan berasal dari Riau, Asrelawandi, meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia World Body Building Physique Federation (WBPF) di Bangkok, Thailand, 7-9 Desember 2012. Asrelawandi turun di kategori 60 kilogram.

"Asrelawandi meraih medali perunggu. Medali emas dan perak direbut tuan rumah Thailand dan Vietnam," kata Wakil Ketua Bidang Binaraga PB PABBSI Julia Zuhardiman.

"Memang pada kejuaraan kali ini persaingan cukup ketat dan hampir di semua kelas pencapaian Asrelawandi di sini sudah maksimal dengan medali perunggu," kata Julia.

Indonesia, pada kejuaraan dunia ini mengirimkan dua atlet, Asrelawandi dan M Edeng Sambas. Namun, Edeng Sambas yang turun di kelas 80 kilogram, hanya menempati peringkat keempat.

"Persaingan di kelas 80 kilogram didominasi kontestan dari Uni Emirat Arab dan Eropa," katanya.

Ketua Umum PB PABBSI Adang Daradjatun menyambut gembira pencapaian Asrelawandi di kejuaraan dunia itu. Menurut Adang yang juga mantan Wakapolri itu, hasil tersebut merupakan pencapaian yang menggembirakan di tengah situasi olahraga nasional yang memprihatinkan.

"Bagi kami dari PB PABBSI, hasil ini sangat membanggakan sekali, karena binaraga masih mampu bersaing di level dunia," katanya.

Adang optimistis jika cabang yang bernaung di bawah PB PABBSI itu mendapat perhatian khusus dari pemerintah, bakal mampu bersaing di level dunia.

Penulis: