Bisnis Marketplace Mobil Bekas Tumbuh Pesat

Bisnis Marketplace Mobil Bekas Tumbuh Pesat
Chief Executive iCar Asia Hamish Stone ( Foto: Istimewa )
Harso Kurniawan / HK Senin, 26 Februari 2018 | 18:46 WIB

Jakarta – Bisnis marketplace mobil bekas tumbuh pesat di Indonesia tahun lalu. Ini terjadi seiring masih tingginya permintaan mobil bekas di pasar domestik.

Salah satu pemain marketplace mobil bekas, iCar Asia, melaporkan, pendapatan unit bisnisnya di Indonesia, Mobil123.com dan Otospirit.com, naik 87% pada 2017. "Ini menegaskan konsumen memilih Mobil123.com untuk mencari, membeli, atau menjual mobil mereka. Pengunjung website dan jumlah leads menguat sepanjang tahun lalu, masing-masing 38% dan 16%," ujar Country Manager iCar Asia Indonesia Regia Glamouria dalam keterangan resmi, Senin (26/2).

Regia menambahkan, jumlah diler berbayar setiap bulan juga terus meningkat. Desember 2017, pertumbuhannya mencapai 77%. Ini seiring fokus iCar Asia menyediakan solusi teknologi inovatif dan terus menjadi pemimpin pasar di Indonesia.

Regia menegaskan, pertumbuhan jumlah listing Mobil23.com 4,3 kali lebih banyak dari pesaing vertikal terdekat dan 1,1 kali lebih banyak dari pesaing horizontal terdekat. Saat ini, 19% diler mobil bekas dan 14% diler mobil baru saat ini telah beriklan di iCar Asia Indonesia.

"Kami melihat pertumbuhan pelanggan pemasang iklan yang kuat karena beriklan digital menjadi komponen utama strategi pemasaran pelanggan dan kami berada di garis terdepan untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

CEO iCar Asia Limited Hamish Stone menambahkan, dengan hasil akhir yang baik pada 2017, perusahaan siap untuk memperoleh keuntungan dari kondisi ekonomi yang positif di kawasan Asean dan pemulihan industri otomotif di semua pasar tempat iCar Asia beroperasi.

“iCar Asia akan terus mengembangkan core business kami, yaitu sebagai marketplace mobil bekas dan media beriklan digital, serta memanfaatkan posisi kami sebagai market leader untuk berkembang lebih jauh memberikan pelayanan untuk industri mobil baru, events dan hal-hal lain yang berhubungan layanan jual beli kendaraan,” papar dia.



Sumber: Investor Daily
CLOSE