40 Mobil Baru Meluncur di GIIAS 2018

40 Mobil Baru Meluncur di GIIAS 2018
Konferensi pers GIIAS 2018 ( Foto: istimewa )
Ridho Syukro / HK Selasa, 10 Juli 2018 | 20:24 WIB

Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar tahun ini, yakni pada 2-12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Tema GIIAS 2018 adalah Beyond Mobility dengan rangkaian acara yang menarik dan spektakuler.

Di GIIAS 2018, sekitar 40 kendaraan terbaru dan kendaraan konsep siap diluncurkan. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS memang menjadi ajang untuk memamerkan produk baru dan bisa mendorong penjualan mobil pada semester dua. Tema Beyond Mobility sangat cocok, karena bagian dari gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi kontribusi percepatan kualitas kehidupan manusia.

GIIAS, kata dia, juga menjadi penting, karena bertepatan dengan deklarasi Indonesia memasuki era Euro 4, ditambah pemerintah berencana meluncurkan alat mekanik multiguna pedesaan. Beberapa merek kendaraan yang mengikuti GIIAS 2018 adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling dan Commercial Vehicle yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Ketua III Gaikindo dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsjah mengatakan, Honda akan menggelar debut dunia satu mobil di GIIAS 2018. Selain itu, GIIAS 2018 memperkenalkan inovasi teknologi dalam sebuah area khusus.

Menurut dia, ada dua agen pemegang merek (APM) yang mengundurkan diri dari GIIAS 2018, yaitu Renault dan Porsche, karena ketersediaan mobil yang dipajang untuk pameran tidak ada. "GIIAS 2018 siap menjadi ajang untuk kebangkitan dunia otomotif," ujar dia. 



Sumber: Investor Daily