Honda Mobilio merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama Honda di Indonesia, yang juga model pertama yang diciptakan Honda khusus untuk pasar Indonesia.

Jakarta - Honda, untuk pertama kalinya di dunia menampilkan Honda Mobilio Prototype di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Honda Mobilio merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama Honda di Indonesia, yang juga model pertama yang diciptakan Honda khusus untuk pasar Indonesia.

"Kami telah bekerja sama dengan Honda Indonesia untuk mempelajari kebutuhan konsumen Indonesia. Kamu kembangkan model yang benar-benar baru yang akan menjadi produk pertama Honda di segmen LMPV," ujar President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda Motor Co., Ltd., Takanobu Ito di IIMS 2013, Jakarta, Kamis (19/9).

Ito mengatakan Mobilio dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan unik sebagian besar konsumen di Indonesia.

"Saya percaya Honda Mobilio akan memenuhi impian konsumen Indonesia akan sebuah mobil keluarga yang terjangkau dengan standar kualitas Honda yang tinggi," tambahnya.

Mobilio hadir dengan dimensi mobil sepanjang 4,39 meter, ground clearane 185 mm untuk kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Selain itu LMPV ini hadir dengan wheel-base sepanjang 2650 mm.

President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida mengatakan Honda Mobilio akan diproduksi di Indonesia.

"Honda Mobilio akan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang yang kami rencanakan mulai beroperasi pada awal 2014," ujar Uchida.

Honda Mobilio sudah dapat dipesan di ajang IIMS 2013 dengan kisaran harga Rp 150-180 juta.

Penulis: Carla Isati Octama/FMB