Suprima S, Hatchback Terbaru dari Proton

Suprima S, Hatchback Terbaru dari Proton
PT Proton Edar Indonesia sebagai ATPM merek Proton meluncurkan model hacthback terbarunya, Proton Suprima S di Jakarta, Rabu (30/10). Proton Suprima S hadir dengan mesin CFE 1,6 liter turbo Proton dengan transimi 7-speed ProTronic CVT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 138 HP. Mesin Suprima S menghasilkan torsi maksimum 205Nm, 2000 hingga 4000 rpm. BeritaSatu Photo/SP-Ruht Semiono ( Foto: Suara Pembaruan / SP/Ruht Semiono )
Carla Isati Octama / MUT Rabu, 30 Oktober 2013 | 21:15 WIB

Jakarta - Selang empat bulan dari peluncuran Proton Preve, hari ini PT Proton Edar Indonesia sebagai ATPM merek Proton meluncurkan model hacthback terbarunya, Suprima S.

"13 Juni lalu kami baru saja meluncurkan Proton Preve dan hari ini Suprima S. Ini menunjukkan komitmen kami untuk terus bersaing di pasar Indonesia," ujar President Director Proton Edar Indonesia, Mohd Asri Bin Khayan, saat ditemui pada peluncuran Suprima S di Jakarta, Kamis (30/10).

Suprima S yang berasal dari kata tertinggi mencerminkan keunggulan pada teknologi keamanan dan tampilan yang dikemas dalam bentuk hatchback.

Menurut COO, Commercial Proton, Hisham Othman, Proton memfokuskan peningkatan setiap aspek dari Suprima S, terutama pada aspek keamanan berkendara.

"Proton Suprima S dilengkapi dengan standar keamanan tertinggi. Dibuktikan dengan diterimanya penghargaan 5 Star Australasian Car Assessment Program, pengakuan bintang lima akan kualitas dan keamanan mobil kami," ujar Hisham.

Proton Suprima S hadir dengan mesin CFE 1,6 liter turbo Proton dengan transimi 7-speed ProTronic CVT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 138 HP. Mesin Suprima S menghasilkan torsi maksimum 205Nm, 2000 hingga 4000 rpm.

Peluncuran Proton Suprima S juga bersamaan dengan Proton Exhibition selama lima hari mulai hari ini hingga 3 November mendatang di Gandaria City, Jakarta.

"Dengan hadirnya Proton Suprima S di Indonesia dan dihadirkannya kembali model-model unggulan Proton, kami berharap dapat menarik perhatian para pecinta otomotif di Indonesia," ujar Mohd Asri.

Ia berharap dengan banyaknya pilihan model yang Proton hadirkan di Indonesia dapat menjadikan Proton sebagai pilihan dalam berkendara.

CLOSE