Seorang model berdiri di dekat Motor Honda keluaran terbaru pada Jakarta Motor Cycle Show di Jakarta Convention Center. FOTO: Afriadi Hikmal/ JAKARTA GLOBE
Teknologi yang ramah lingkungan menjadi perhatian Honda Astra Motor

Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia,  menargetkan pada 2014 semua sepeda motor produksinya sudah menggunakan teknologi fuel injection atau sistem injeksi.

"Tahun 2014 semua produk motor Honda ditargetkan sudah fuel injection," kata Johannes Loman, Wakil Eksekutif Presiden Direktur Astra Honda Motor di Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/11).

"Tahun ini produksi motor injeksi sudah mencapai 30%. Ditargetkan pada 2013, produksi motor injeksi mencapai 75%," ujar dia menambahkan.

Saat ini pangsa pasar motor injeksi di dalam negeri sendiri telah mencapai angka 30%. Teknologi fuel injection sendiri membuat hasil pembakaran lebih sempurna, bersih serta ramah, lingkungan.

Honda sendiri hingga Oktober kemarin masih mengukuhkan diri sebagai penguasa pasar sepeda motor di Indonesia dengan jumlah penjualan sejak Januari mencapai 3,4 juta unit dengan pangsa pasar 57%.

Penulis: