LPKR Segera Rampungkan Penjualan Aset ke REITs

Ilustrasi Lippo Karawaci (Beritasatu.com)

Oleh: Devie Kania / FER | Kamis, 7 Desember 2017 | 19:10 WIB

Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyatakan, penjualan dua aset di Yogyakarta kepada dua real estate investment trust (REITs), yakni First REIT dan Lippo Mall Indonesia Retail Trust (LMIRT), segera rampung sebelum akhir 2017. Nilai penjualan aset tersebut sebesar Sin$ 88,1 juta atau setara Rp 834,6 miliar.

Presiden Direktur Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya, mengatakan, First REIT dan LMIRT akan mengadakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 20 Desember 2017 untuk meminta persetujuan akuisisi bersama aset berupa Lippo Plaza Jogja (LPJ) dan Siloam Hospitals Yogyakarta (SHYG).

Adapun SHYG sudah mulai beroperasi penuh sejak Juli 2017. Lippo Karawaci optimistis rencana penjualan aset di Yogyakarta kepada dua REITs akan on the track.

"Penyelesaian akuisisi atas dua properti kepada REITs dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap pendapatan dan laba Lippo Karawaci," kata Ketut dalam keterangan resminya, Rabu (6/12).

SHYG yang berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto No 32-34, Yogyakarta itu terdiri atas bangunan bertingkat 10, termasuk satu ruang bawah tanah dan satu lantai mezzanine, yang pada awalnya dibangun pada 2005. SHYG dibangun di atas tanah seluas 13.715 m2, sebagaimana tercantum dalam Sertifikat Hak Guna Bangunannya.

Properti ini memiliki area parkir kendaraan yang bertingkat dan dapat menampung 752 mobil dan 875 sepeda motor, serta terdapat helipad di atas atap. SHYG memiliki GFA 12.474 m2 dengan kapasitas maksimum 220 tempat tidur dan mulai beroperasi di bawah merek Siloam Hospitals pada bulan Juli 2017 dengan Centers of Excellence untuk Neuroscience dan Kardiologi. Pekerjaan konstruksi fisik dan pembangunan kembali SHYG selesai pada 2015.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT