Petugas Samsat Kota Bekasi mencetak blanko STNK.

Bekasi - Petugas Samsat Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan blanko Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kini sudah tersedia dan dapat diambil oleh para wajib pajak.

“Hingga malam hari anggota kami lembur untuk mengejar target pembuatan STNK,” ujar Iptu Sulistyaningsih, perwira administrasi (Pamin) STNK pada Samsat Kota Bekasi, Selasa (24/9).

Sulistyaningsih mengatakan ada ribuan STNK yang sudah dicetak dan siap didistribusikan kepada wajib pajak.

“Biar lebih tertib, kami sudah mengatur pendistribusiannya,” ujar Sulistyaningsih.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk perpanjangan STNK lima tahun dan mutasi serta pencetakan STNK, hari ini juga selesai pengerjaannya.

Sulistyaningsih menambahkan, pencetakan STNK juga dilakukan bagi wajib pajak yang tertunda atau tidak mendapatkan blanko STNK sejak 26 April hingga 7 September 2013 lalu.

“Pendistribusian STNK yang tertunda sudah dilakukan sesuai dengan urutan tanggal pengurusan oleh wajib pajak,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, bagi wajib pajak yang akan mengambil STNK, dapat melihat pengumuman yang ditempel di kantor Samsat Kota Bekasi.

"Untuk wajib pajak yang mengurus STNK pada bulan April, sudah bisa diambil. Kita telah siapkan loket khusus untuk pengambilan STNK yang tertunda," lanjut Sulityaningsih.

Persyaratan pengambilan STNK, kata Sulistyaningsih, wajib pajak harus menyertakan notice asli, KTP asli, dan fotocopy BPKB.

Suara Pembaruan

Penulis: MKL/AF

Sumber:Suara Pembaruan