Ajak Tinjau MRT, Plt Gubernur DKI Sebut DPRD Beri Respons Positif

Ajak Tinjau MRT, Plt Gubernur DKI Sebut DPRD Beri Respons Positif
Salah satu terowongan Mass Rapid Transit (MRT) di MRT Project CP 104, Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 26 Februari 2017. ( Foto: BeritaSatu Photo/Danung Arifin )
Deti Mega Purnamasari / WBP Selasa, 14 Maret 2017 | 13:25 WIB

Jakarta- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengajak Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Wakil Ketua DPRD Triwisaksana meninjau progres pengerjaan Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Setiabudi, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/3). Dari kunjungan tersebut, Sumarsono menyebut, DPRD mengapresiasi pengerjaan MRT yang merupakan proyek raksasa kebanggan warga Jakarta.

"Responsnya positif. Saya kira progres MRT ini menggemberikan baik bawah maupun atas sudah melebihi target," kata Sumarsono di lokasi.

Ia mengatakan, untuk MRT koridor utara-selatan fase I yakni Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) hampir tidak ada masalah. Oleh karena itu, saat ini PT MRT Jakarta akan melanjutkan fase II.

"Yang pertama tinggal finishing, nanti sampai Kampung Bandan (fase II) juga bisa lah selesai. Fase II sampai Ancol Timur, tapi ini masih proses pembahasan," katanya.

Oleh karena itu, katanya, Pemprov DKI akan duduk bersama dengan DPRD membahas MRT fase II yang pembangunannya akan diperpanjang hingga Ancol Timur dari semula Kampung Bandan. Rencana perpanjangan ini sempat tidak disetujui DPRD karena nilainya terlalu besar yakni Rp 11,7 triliun.

"Tapi kalau yang fase I ini tidak ada yang kurang. Tanah sudah oke semuanya, tinggal penyelesaian fisik saja, pekerjaan rutinitas sesuai schedule," pungkasnya.





Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE