RS Awal Bros Pertahankan Akreditasi Internasional

Rumah Sakit Awal Bros (Istimewa)

Oleh: Surya Lesmana / LES | Kamis, 12 Oktober 2017 | 21:46 WIB

Jakarta - Rumah Sakit Awal Bros (RS Awal Bros) memperoleh akreditasi dari Joint Commission International (JCI). Di Indonesia, hanya ada 14 RS swasta yang telah mendapatkan akreditasi itu, dan empat di antaranya dimiliki RS Awal Bros. Grup RS ini memiliki jumlah akreditasi JCI terbanyak di Indonesia.

“Kami bersyukur dan bangga RS Awal Bros telah terakreditasi JCI. Bahkan telah mempertahankan status akreditasi ini sejak 2014. Ini merupakan prestasi dan memperkuat tonggak sejarah RS Awal Bros. Kami akan terus memegang komitmen dalam menciptakan Continous Quality Improvement di mana pelayanan dan keselamatan pasien di rumah sakit menjadi hal yang paling utama,” ujar CEO RS Awal Bros dr Ferdy Tiwow di Jakarta, Rabu (11/10).

Dengan JCI ini, kata dia, RS Awal Bros menunjukkan keunggulan dan pengalaman dalam menerapkan pelayanan prima yang mengutamakan keselamatan pasien berdasarkan standar internasional.

Dia menjelaskan, peningkatan standar mutu RS tidak akan berhenti walaupun RS Awal Bros telah meraih akreditasi internasional, sehingga mutu pelayanan bagi pasien dan masyarakat terus dijaga dan ditingkatkan.

Ferdy menjelaskan, JCI adalah akreditasi layanan kesehatan, penerbit, dan penilai terdepan di dunia berdasarkan standar internasional yang sangat ketat dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan dan perawatan kesehatan terutama keselamatan.

Dengan adanya akreditasi JCI, RS Awal Bros memiliki komitmen tinggi dalam memberikan kualitas pelayanan dan standar manajemen bermutu. RS Awal Bros fokus terhadap kenyamanan dan keselamatan pasien, mulai dari pasien masuk RS, bertemu dokter, memperoleh obat, hingga kenyamanan dan keamanan untuk keluarga pasien.

Saat ini RS Awal Bros memberikan layanan kesehatan melalui 11 RS Awal Bros yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia di antaranya Batam, Bekasi Barat, Bekasi Timur (akan dibuka resmi November 2017), Pekanbaru, Tangerang, Jakarta, Makassar, Ujung Batu, Panam, dan Palangka Raya (akan datang). Sementara yang telah mendapatkan akreditasi JCI di Tangerang, Bekasi, Batam, dan Pekanbaru.

Hal itu juga didukung data Kementerian Kesehatan yang menyatakan dari 2.598 RS di Indonesia, sebanyak 777 RS telah terakreditasi secara nasional, yang terdiri atas 327 RS Pemerintah dan 450 rumah sakit swasta. Sebanyak 24 RS di Indonesia telah terakreditasi secara internasional.

“Akreditasi melalui proses yang panjang, namun hal ini merupakan value yang bermanfaat untuk kami karena semua lini telah memenuhi standardisasi internasional. Hal ini pada akhirnya dapat menciptakan kepuasan masyarakat terhadap RS Awal Bros sehingga menciptakan trust masyarakat kepada kami sebagai bagian dari pelaku industri pelayanan kesehatan di Indonesia,” jelas Ferdy.

Chief Operating Officer RS Awal Bros Leona Karnali menjelaskan untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berada di penyangga ibu kota, RS Awal Bros hadir di wilayah Bekasi Timur.

“RS Awal Bros melayani masyarakat yang ada di kawasan tersebut untuk menopang kehidupan di sana sehingga masyarakat yang tidak tinggal di kota pun mendapatkan pelayanan prima yang tidak kalah dengan pelayanan rumah sakit di Jakarta,” jelas Leona.
.




Sumber: PR
ARTIKEL TERKAIT