Terjebak Macet Parah, Anies Panggil Kadis Bina Marga DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menerima pengaduan warga, di Balai Kota, Jakarta, 20 Oktober 2017. (Antara/Galih Pradipta)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:30 WIB

Jakarta - Akibat terjebak macet parah karena pembangunan sejumlah proyek infrastruktur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanggil Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal ke Balai Kota. Anies akan menerima laporan rinci terkait pengerjaan 6 proyek infrastruktur.

"Hari ini saya akan panggil Kadis Bina Marga untuk lihat laporan yang soal 6 proyek yang menurut laporan mereka sejauh ini akan terlambat karena sudah tertunda soal utilitas yang kemarin kami bicarakan," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Adapun 6 proyek dimaksud yakni proyek under pass Mampang-Kuningan, pembangunan stasiun Bintaro Permai dan Cipinang Lontar, under pass Kartini, fly over Pancoran serta pembangunan under pass Matraman-Salemba.

"Jadi memang Jumat pagi ini entah kenapa macetnya lebih dari biasanya, makanya pindah naik motor," kata Anies yang memilih menggunakan motor ke Balai Kota karena macet.

Sebelumnya, 6 proyek infrastruktur milik Pemprov DKI Jakarta bakal molor pengerjaannya lantaran sejumlah hal. Untuk proyek underpass Mampang-Kuningan, terkendala lantaran surat izin dan masalah utilitas.

"Dan dari 6 itu hampir semua menurut status hari ini akan terlambat. Macam-macam sebabnya, ada yang karena pemasangan kabel listrik yang belum beres. Ada soal pipa gas, pipa air, yang semuanya karena ada koordinasi yang kurang berjalan dengan baik sehingga perencanaan tidak sesuai tepat waktu," ungkap Anies.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT