Sandiaga: 300 Investor Dubai Tertarik Bangun Rumah DP Nol Rupiah

Kawasan kumuh di bantaran Kali Krukut Bawah, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta. (Antara)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / AB | Kamis, 7 Desember 2017 | 11:34 WIB

Jakarta – Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengatakan ada 300 pengusaha dari Dubai, Uni Emirat Arab, tertarik untuk berinvestasi membangun rumah murah melalui program uang muka (down payment/DP) nol rupiah.

“Sekitar 300 pengusaha Dubai yang tertarik investasi di bidang perumahan. Mereka tertarik untuk membangun perumahan murah. Ya seandainya cocok bisa dikaitkan dengan program rumah dengan DP nol rupiah,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/12).

Tidak hanya itu, sebagai balasan kunjungannya ke Dubai beberapa waktu lalu, para pengusaha Dubai akan melakukan konferensi khusus untuk membahas peluang investasi di Jakarta. Konferensi itu akan digelar di Jakarta.

“Mereka mau mengadakan sebuah konferensi lanjutan. Jadi kan beberapa waktu lalu saya berkunjung ke Dubai. Jadi mereka ingin datang ke sini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Sandiaga mengungkapan saat ini ada tiga investor besar yang tertarik berinvetasi di bidang pariwisata di Kabupaten Kepulauan Seribu. Hanya saja, untuk melakukan investasi di Kepulauan Seribu, para investor masih terkendala perizinan.

“Memang masih ada masalah kompleks di bidang perizinan. Karena itu, kita akan dorong sebuah inovasi di bidang regulasi perizinan. KKepulauan Seribu ini sangat tertinggal. Jadi kita akan lakukan perubahan. Kita ingin ingin pariwisata Pulau Seribu seperti di Maladewa,” jelasnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT