Partai Hanura No.10

Jakarta - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto berharap hasil survei dapat menempatkan partainya di posisi tiga besar menjelang Pemilu 2014.

"Paling tidak kami mengharapkan bisa masuk dalam tiga besar pada hasil survei meskipun hasil survei bisa setiap saat fluktuatif dan tergantung pada lembaga survei juga," kata Wiranto dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Hanura, Minggu (10/3).

Dalam upaya pemenangan Pemilu 2014, Partai Hanura juga telah menggandeng sebanyak 10 partai politik nonpeserta pemilu untuk memperkuat partai.

Menurut Wiranto, hal tersebut dapat mendorong elektabilitas Partai Hanura dalam pelaksanaan pemilu.

Selain masuknya sejumlah parpol tersebut, migrasi politisi dari partai lain juga dapat menjadi upaya pemenangan pemilu.

"Ada jangkauan politik lewat perhitungan realistik dan rasional serta penggabungan parpol dan Hary Tanoesoedibjo ke Hanura," katanya.

Penggabungan 10 parpol tersebut menjadi amunisi bagi Partai Hanura dalam memenangi Pemilu 2014.

Sebagai partai yang memiliki misi untuk melakukan perubahan di Tanah Air, kata dia, maka diperlukan kekuatan tambahan untuk dapat mewujudkannya.

"Penggabungan ini merupakan bagian dari misi Partai Hanura yang tidak dapat terpisahkan," kata Wiranto.

Sepuluh parpol yang telah resmi bergabung dengan Hanura adalah Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Republika Nusantara (RepublikaN), Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Kongres, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Kedaulatan, Partai Nasional Republik (Nasrep), dan Partai Indonesia Sejahtera (PIS).

Penulis:

Sumber:ANT

Info Partai
1
NASDEM
NASDEM
2
PKB
PKB
3
PKS
PKS
4
PDIP
PDIP

5
GOLKAR
GOLKAR
6
GERINDRA
GERINDRA
7
DEMOKRAT
DEMOKRAT
8
PAN
PAN

9
PPP
PPP
10
HANURA
HANURA
14
PBB
PBB
15
PKPI
PKPI