Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politik

Jakarta - PDI Perjuangan segera menyerahkan daftar calon sementara anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saat ini, partai yang diketahui Megawati Sukarnoputri itu tengah menyusun tahap akhir daftar calon sementara tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga kepada SP di Jakarta, Selasa (16/4). "Perkembangan pencalegan di PDI Perjuangan kini sudah memasuki tahap akhir. Semua berkas-berkas yang dibutuhkan ditandatangani langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri," kata Eriko.

Dia mengungkapkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP se-Indonesia untuk datang ke Jakarta pada Kamis (18/4). "DPP sampai hari Kamis ini meminta DPD se-Indonesia untuk hadir ke Jakarta dalam rangka penyampaian dan penyelesaian bila masih ada data yang belum lengkap serta antisipasi perubahan-perubahan jelang batas waktu penyerahan DCS ke KPU," ungkapnya.

Seperti diketahui, KPU menentukan batas waktu penyerahan DCS mulai 9 April sampai 22 April 2013.

"Hari Kamis dan Jumat ini rapat DPP akan dipimpin langsung Ibu Mega dalam rangka finalisasi semua proses penetapan DCS. Setelah itu tentu kami akan menyampaikan ke KPU dan Media," imbuh Eriko.

Ketika disinggung total anggota DPR dari PDIP sekarang yang tidak maju lagi pada pemilu 2014, Eriko mengatakan, sampai dengan saat ini hanya 75 persen yang mendaftar kembali. "Kurang lebih yang mendaftar kembali 75 persen. Yang lain ada yang belum daftar dan ada yang menjadi penugasan partai," katanya.

Dia menjelaskan, Megawati sebagai ketua umum akan mempertimbangkan penugasan anggota DPR tersebut. "Sesuai hasil psikotes menjadi salah satu pertimbangan partai melalui Ketua Umum untuk menentukan penugasan kembali ke legislatif maupun penugasan lainnya," jelas anggota Komisi V DPR ini.

Suara Pembaruan

Penulis: C-6

Sumber:Suara Pembaruan

Info Partai
1
NASDEM
NASDEM
2
PKB
PKB
3
PKS
PKS
4
PDIP
PDIP

5
GOLKAR
GOLKAR
6
GERINDRA
GERINDRA
7
DEMOKRAT
DEMOKRAT
8
PAN
PAN

9
PPP
PPP
10
HANURA
HANURA
14
PBB
PBB
15
PKPI
PKPI