Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyampaikan pidato politik saat perayaan HUT Golkar ke 48 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Nurul Arifin mengungkapkan bahwa partainya membawa 40 persen "wajah baru" di dalam Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 mendatang.

"Caleg lama 60 persen, wajah baru 40 persen," kata Nurul di Jakarta, Jumat (19/4).

Dia menjelaskan, Partai Golkar akan menyerahkan semua persyaratan dan kelengkapan DCS, kemungkinan besar pada Sabtu (20/4).

"Semua insya Allah sudah dapat terlengkapi dan tidak ada masalah. Jumlah caleg 560, pemuda 41 persen, perempuan 37 persen. Perimbangan daerah dan pusat juga sudah dipertimbangkan," jelas Nurul.

Beberapa nama baru yang bergabung adalah Muhammad Misbakhun dengan dapil Jatim 7 yang dulu di PKS, Ali Mochtar Ngabalin di dapil Sulsel 3 yang dulu di PBB, dan Charles bonar Sirait di dapil DKI 1.

Sejumlah nama yang tak lagi maju sebagai caleg adalah Siswono Yudohusodo dengan alasan akan kembali ke kampus, Markum Singodimedjo, dan Oelfah Hermanto. Satu lagi yang akan maju menjadi calon anggota DPD RI adalah Tri hanurita.

"Yang lain pindah ke partai lain seperti Pak Enggartiasto, Pak Malkan Amin," kata Nurul.

Penulis: Markus Junianto Sihaloho

Info Partai
1
NASDEM
NASDEM
2
PKB
PKB
3
PKS
PKS
4
PDIP
PDIP

5
GOLKAR
GOLKAR
6
GERINDRA
GERINDRA
7
DEMOKRAT
DEMOKRAT
8
PAN
PAN

9
PPP
PPP
10
HANURA
HANURA
14
PBB
PBB
15
PKPI
PKPI