Ilustrasi logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menyerahkan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) pada Senin (22/4).

Ada berbagai alasan yang menyebabkan pendaftaran DCS dilaksanakan besok.

"Kami melakuannya besok, karena kami ingin bersama-sama dengan seluruh daerah yang terjauh dan terdepan di seluruh bagian di Indonesia," kata Wakil Sekretaris Bidang Internal PDIP, Eriko Sotarduga kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/4).

Dia mengungkapkan, verifikasi partai sesuai aturan partai SK 061 dilakukan di DPP tidak hanya untuk caleg DPR maupun DPRD Provinsi. PDIP melakukannya sampai DPRD Kabupaten/Kota yang ada di 399 Kabupaten/Kota dan 33 provinsi.

"Masing-masing punya rata-rata enam sampai delapan Dapil. Jadi ada kurang lebih 3.000 dapil dengan 26 ribu lebih caleg se-Indonesia. PDIP ingi seminimal mungkin ada perubahan dan perbaikan kecamatan untuk hal-hal yang dianggap sangat perlu," imbuh Eriko.

Alasan selanjutnya PDIP tidak menyerahkan DCS hari ini, karena bertepatan juga dengan peringatan Hari Kartini. "Hari ini 21 April. Kami menghormati dan merayakan hari Kartini, di mana emansipasi kesetaraan gender sangat kita dukung terutama penetapan 30 persen caleg perempuan di segala tingkatan," imbuhnya.

"Alasan terakhir, kami mendapat no urut empat jadi tepat didaftarkan tanggal 22 yang berjumlah empat dan pada bulan April (bulan keempat) yang akan berjaya di tahun 2014," tegasnya.

Suara Pembaruan

Penulis: C-6

Sumber:Suara Pembaruan

Info Partai
1
NASDEM
NASDEM
2
PKB
PKB
3
PKS
PKS
4
PDIP
PDIP

5
GOLKAR
GOLKAR
6
GERINDRA
GERINDRA
7
DEMOKRAT
DEMOKRAT
8
PAN
PAN

9
PPP
PPP
10
HANURA
HANURA
14
PBB
PBB
15
PKPI
PKPI