KPUD DKI Jakarta, Baru Kantongi 13 Orang Pendaftar Calon Anggota DPD RI

Logo Komisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) (ANTARA FOTO)

Oleh: DMP | Minggu, 21 April 2013 | 15:24 WIB

Jakarta - Sehari menjelang ditutupnya pendaftaran calon legislatif baik DPRD, DPD, dan partai, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta baru mengantongi 13 nama pendaftar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI.

Dari ke-13 nama pendaftar yang sudah memenuhi persyaratan tersebut, tiga nama diantaranya merupakan incumbent di DPD RI, yakni A. M. Fatwa, H Pardi, dan Vivi Effendy.

Hingga hari terakhir pendaftaran yang ditutup pada Senin (22/4) besok, pihak KPUD DKI masih terus menunggu para calon yang hendak mendaftar baik partai, DPRD, maupun DPD.

"Kami pada prinsipnya menunggu sesuai dengan jadwal. Alasan mengapa belum daftar dikembalikan kepada partai dan mereka masing-masing," kata Dahliah Umar, Ketua KPUD DKI Jakarta, di Kantor KPUD DKI Jakarta, Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Minggu (21/4).

Selain itu, Dahliah juga mengimbau supaya tidak mendaftar di last minute, pasalnya hal tersebut akan memicu terjadinya penumpukkan.

"Tapi kami siap untuk menerima pendaftaran. Bagi yang mendaftar DPD bisa langsung ke lantai 6, sedangkan DPRD dan partai di lantai 3. Semua mengantri dengan nomor urut," ujarnya.

Dahliah menerangkan, di hari terakhir pendaftaran besok, pihaknya akan menunggu paling lambat pukul 16.00 WIB untuk mendaftar. Apabila para pendaftar datang setelah pukul 16.00 WIB maka akan ditolak.

Pendaftaran DPD, DPRD, dan partai politik sendiri, sedianya telah dibuka sejak tanggal 9-22 April 2013. Ke-13 nama yang sudah mendaftar sebagai anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta adalah sebagai berikut:

1. A.M. Fatwa
2. Rommy
3. H. Pardi
4. Fahira Idris
5. Mustar Putrajaya
6. Syamsul Zakaria
7. Santo Dewatmoko
8. F.X. Oerip Soedjoed
9. Erikson Silabani
10. Vivi Effendy
11. Ivan Renaldi
12. Eddy Sadeli
13. Ramdansyah


Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT