Komjen Pol Susno Duadji saat menjalani sidang.

Jakarta - Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji diusung sebagai calon anggota legislatif (caleg) oleh Partai Bulan Bintang (PBB). Susno lantas disinggung terkait statusnya yang kemungkinan akan terganjal pasal 4 huruf g Peraturan KPU No 7/2013 yang melarang seorang caleg pernah diancam pidana lebih dari lima tahun.

"Jangan berkalau-kalau. Kalau berkalau-kalau negara ini enggak akan jadi. Kita ambil yang pasti saja hitam di atas putih. Putusan tertinggi MA. Kalau putusan MA sudah jelas apakah mau balik ke pengadilan tinggi, pengadilan negeri? Kalau begitu nanti saya balik ke Brimob juga," kata Susno kepada wartawan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (22/4).

Susno sendiri turut mengawal proses penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) PBB ke KPU.

"Belum tahu dapil mana. Semua keputusan partai kita patuhi," ujarnya.

Dia mengungkapkan alasannya memilih bergabung dengan PBB. Dikatakan, PBB merupakan partai yang mempunyai banyak tokoh kredibel serta berintegritas.

"Pak Yusril (Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra) dan Pak Kaban (Ketua Umum PBB MS Kaban) adalah orang yang punya integritas tinggi. Saya tertarik karena partai ini ingin menegakkan hukum dan kebenaran," ungkapnya.

Suara Pembaruan

Penulis: C-6

Sumber:Suara Pembaruan

Info Partai
1
NASDEM
NASDEM
2
PKB
PKB
3
PKS
PKS
4
PDIP
PDIP

5
GOLKAR
GOLKAR
6
GERINDRA
GERINDRA
7
DEMOKRAT
DEMOKRAT
8
PAN
PAN

9
PPP
PPP
10
HANURA
HANURA
14
PBB
PBB
15
PKPI
PKPI