Anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani siap untuk bekerja lebih keras demi masyarakat.

Jakarta - Setelah dinyatakan dan didaftarkan menjadi calon legislatif dari PDI Perjuangan (PDIP) ke KPU, anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani siap untuk bekerja lebih keras demi masyarakat.

"Saya siap bertarung di 2014, dan terlebih selalu ingin bekerja sebesar-besarnya demi kepentingan rakyat," katanya bersemangat di Jakarta, Jumat (26/4).

Dewi tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg) PDIP di pemilu 2014 untuk daerah pemilihan Jawa Tengah IX dengan nomor urut dua.

Wanita ayu dan murah senyum ini telah empat tahun duduk di Senayan sebagai wakil rakyat. Ia terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Brebes, Kota Tegal, dan Kabupaten Tegal.

Di DPR RI, Dewi ditempatkan di Komisi VII DPR RI yang bergelut dengan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, energi dan sumber daya mineral, serta riset dan teknologi.

Hal nyata yang dilakukan oleh Dewi pada tahun awal keterpilihannya sebagai wakil rakyat di Jateng IX adalah memberikan bantuan beasiswa bagi ratusan anak didik dari tingkat SD hingga SMA.

"Kegiatan seperti itu sebagai bentuk nyata dari pengamalan nilai-nilai Pancasila dan upaya meningkatkan minat belajar siswa," kata dia.

Dewi Aryani tercatat rajin melakukan tugasnya sebagai anggota MPR RI yaitu melakukan sosialisasi empat pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan ini rutin dilakukannya bersamaan dengan masa reses anggota DPR RI.

Tercatat di awal Agustus 2011, ia merancang sebuah kegiatan penyelamatan lingkungan di pesisir pantai utara Pulau Jawa yang terbentang di sepanjang wilayah Kabupaten Brebes. Dia memboyong Menteri Lingkungan hidup RI yang saat itu dipimpin oleh Gusti Muhammad Hatta melakukan pencanangan Program Sabuk Hijau Pantura Jawa.

"Saya memberikan bantuan tanaman mangrove sebanyak 80 ribu yang akan ditanam di sepanjang pantai di wilayah Randusanga Kulon, Kabupaten Brebes," jelasnya.

Masih pada tahun yang sama, tepatnya Oktober, Dewi berhasil memperjuangkan terpasangnya instalasi listrik untuk desa-desa terpencil di wilayah Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal.

Ia juga tercatat aktif membangun ketersediaan air bersih via sumur artesin bagi warga dengan menggandeng Badan Geologi PSDA, Kementerian ESDM, di tiga wilayah di Brebes.

Kegiatan itu dilakukan dengan berbagai program ketahanan pangan seperti pembagian bibit unggul MSP, pemberian bantuan ternak sapi dan kambing, hingga penyerahan bibit unggul untuk pohon mangga, durian, sengon, matoa, mahoni dan jabon.

Dewi yang merupakan peraih gelar Doktor tercepat lulusan Universitas Indonesia, juga bekerja menyediakan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi bagi seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP hingga SMA dan seluruh pesantren di Kabupaten Brebes.

Untuk pekerjaan yang dimulai sejak 2013 itu, ia menggandeng PT Telkom, meresmikan internet gratis.

"Saya hanya niat sungguh-sungguh mengabdi untuk rakyat, membela apa yang menjadi hak rakyat, dan melayani rakyat dengan kemuliaan," tegasnya.

Penulis: Markus Junianto Sihaloho

Profil Parpol
NASDEM
NASDEM
PKB
PKB
PKS
PKS
PDIP
PDIP
GOLKAR
GOLKAR
GERINDRA
GERINDRA

DEMOKRAT
DEMOKRAT
PAN
PAN
PPP
PPP
HANURA
HANURA
PBB
PBB
PKPI
PKPI