Ilustrasi logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan untuk memperoleh enam kursi dari daerah pemilihan DKI Jakarta. Organisasi Sayap partai itu, Taruna Merah Putih (TMP), pun berkomitmen memenuhi target tersebut.

Ketua TMP DKI Jakarta, Charles Honoris, mengatakan, pihaknya siap bekerja keras memenuhi target perolehan suara itu.

"Tadi disampaikan Ibu Puan Maharani dan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal target itu, dan agar kami bekerja keras agar minimal bisa meraih dua kursi di tiap dapil di DKI," katanya di sela-sela pembekalan caleg PDI Perjuangan, di Jakarta, Selasa (2/7).

"Kami, khususnya kader pemuda di TMP DKI Jakarta, siap memenuhi target itu."

Di Pemilu 2009 lalu, PDIP hanya memperoleh satu kursi di masing-masing dapil atau cuma tiga kursi.

Charles, yang menjadi caleg dari dapil DKI Jakarta III Nomor Urut 7, mengatakan bahwa semua caleg di semua tingkatan beserta struktur hingga anak ranting di DKI Jakarta saat ini dalam kondisi yang bagus sinerginya. Program partai dan juga organisasi sayap partai sejauh ini berjalan efektif.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan karena semuanya sadar dengan kewajiban untuk bergotong royong memenangi partai melalui cara-cara yang ideologis. Praktiknya, setiap kader bergerak dari pintu ke pintu memberikan tawaran gagasan akan perubahan yang lebih baik di DKI Jakarta.

"Kita juga sedang dalam semangat yang tinggi. Terlebih, saat ini ada kebanggaan bisa bersinergi dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang pro rakyat dan sangat dicintai masyarakat di DKI Jakarta," jelasnya.

Penulis: Markus Junianto Sihaloho

Profil Parpol
NASDEM
NASDEM
PKB
PKB
PKS
PKS
PDIP
PDIP
GOLKAR
GOLKAR
GERINDRA
GERINDRA

DEMOKRAT
DEMOKRAT
PAN
PAN
PPP
PPP
HANURA
HANURA
PBB
PBB
PKPI
PKPI