Endriartono Sutarto

Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Endriartono Sutarto mengaku diundang ikut konvensi capres Partai Demokrat (PD). Namun, hingga kini dirinya belum mengambil sikap terkait tawaran tersebut.

"Memang yang ikut konvensi itu adalah orang yang diundang. Saya sudah ditelepon untuk ikut," kata Endriartono kepada wartawan usai acara peresmian Monumen Perjuangan Mempertahankan NKRI, Senin (22/7) di di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Diakui, dirinya tidak akan terburu-buru memutuskan tawaran PD. Terlebih dahulu Endriartono akan berupaya mengkomunikasikan dengan jajaran petinggi NasDem.

"Tetapi saya kan di NasDem maka saya akan komunikasikan dulu dengan yang lain," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan empat nama calon peserta konvensi Partai Demokrat, yakni mantan KSAD Jenderal Purn TNI Pramono Edhie Wibowo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Ketua DPD Irman Gusman, dan Dubes RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal.

Selain empat nama yang sudah disebut oleh presiden, Demokrat juga memperkirakan dua kandidat lainnya, antara lain mantan menhukam Yusril Ihza Mahendra dan mantan panglima TNI Jenderal Purnawirawan Endriartono Sutarto.

Konvensi calon presiden Partai Demokrat akan digelar pada 11 September 2013. Tahap lanjutan akan dilaksanakan pada bulan Januari sampai April 2014. Seleksi tahap pertama dilakukan oleh Komite Tujuh yang dibentuk oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Suara Pembaruan

Penulis: Y-7/FER

Sumber:Suara Pembaruan

Info Partai
1
NASDEM
NASDEM
2
PKB
PKB
3
PKS
PKS
4
PDIP
PDIP

5
GOLKAR
GOLKAR
6
GERINDRA
GERINDRA
7
DEMOKRAT
DEMOKRAT
8
PAN
PAN

9
PPP
PPP
10
HANURA
HANURA
14
PBB
PBB
15
PKPI
PKPI