Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang, sedang menikmati program internet di lingkungan kampus mereka tanpa melalui sambungan kabel. Survei APJII 2012 menyebutkan ada 65 juta pengguna internet di Indonesia.

Padang - Lippo Group membangun sekolah dan rumah sakit bertaraf internasional serta hotel berbintang dan pusat perbelanjaan di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Besok (Jumat, 10/5) akan dilakukan pemancangan tiang dimulai pembangunan empat gedung mewah yang berada di pusat Kota Padang," kata Theo L Sambuaga, Presiden Lippo Group di Padang, Kamis (9/5).

Menurut dia, pilihan utama PT Lippo Group untuk mau berinvestasi di Kota Padang pada dua sektor, yakni pendidikan serta kesehatan.

"Dua sektor tersebut tidak jauh dari usaha membangun sumber daya manusia, bagaimanpun untuk membangun bangsa di Indonesia secara keseluruhan," ujar dia.

Dua elemen itu paling penting dilaksanakan agar sumber daya manusia meningkat kualitasnya. Dengan demikian, faktor penentu untuk meningkat masa depan bangsa lebih baik dan Kota Padang lebih maju.

"Hal itu merupakan komitmen PT Lippo sebagai usaha swasta, yakni membangun secara nasional dengan membangun bangsa untuk lebih baik," jelas Theo.

Rumah sakit yang dibangun oleh PT Lippo Group, kata dia, dilengkapi dengan peralatan teknologi kedokteran modern serta tenaga medis yang berkualitas.

"Walaupun rumah sakit bertaraf internasional dibangun Lippo Group, kami tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah," kata dia.

Untuk sekolah, lanjut dia, dimulai dari kelas internasional sampai upaya mencakup seluruh siswa dengan meningkatkan sumber daya manusia di Kota Padang.

"Lippo Group memberikan yang terbaik dengan mencerdaskan serta meningkatkan sumber daya masyarakat Kota Padang," ungkap dia.

Sementara itu, Wali Kota Padang Fauzi Bahar menyatakan bahwa pemerintah kota setempat menyambut baik PT Lippo Group yang berinvestasi di Kota Padang.

"PT Lippo Group mau beinvestasi akan sangat berdampak bagi perekonomian dan perputaran uang di kota Padang," kata dia.

Menurut dia, saat ini pemerintah memang mencari berbagai peluang guna pemulihan dan pembenahan Kota Padang pascagempa 2009.

"Kedatangan PT Lippo Gorup, kita harapkan dapat merealisasikan keadaan yang lebih baik serta berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:ANT