Bogor – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan dalam waktu dekat sebanyak 44.507 anak yatim piatu di seluruh Indonesia akan memperoleh Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Berdasarkan data Kementerian dan Kebudayaan, terdapat sejumlah 44.507 anak yatim piatu yang berhak menerima KIP.

“Mereka adalah siswa-siswa yang berstatus tinggal di panti asuhan dan berstatus anak yatim piatu,” kata Mendikbud di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1).

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan untuk secepatnya merealisasikan pemberian KIP kepada siswa yang berstatus yatim piatu.

“Begitu saya dipanggil Presiden, saya langsung menyampaikan datanya lengkap, siap. Jadi, tinggal mencetak kartu, ini kan sudah by name by address. Nanti akan kami mohon untuk mencanangkannya secara nasional,” jelas Mendikbud.

Dia memprediksikan proses validasi hingga pencetakan kartu sebanyak 44.507 lembar akan rampung pada Februari 2017 mendatang.

“Saya usahakan bulan depan karena harus dicetak. Di samping validasi, kalau masih ada yang tertinggal. Ini sudah ada datanya, misalnya Jawa Timur 6.416 anak yatim yang mendapat KIP,” katanya.





Investor Daily

/FMB

Investor Daily