Astra Kembali Gelar SATU Indonesia Awards

Dari kiri ke kanan, Head of Environment & Social Responsibility Astra International Rizal Deliansyah, Head of Public Relations Astra International Yulian Warman, penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2016 Ichsan Rusydi, penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2015 Risna Hasanudin, Dewan Juri SATU Indonesia Awards 2017 Fasli Jalal, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security Astra International Pongki Pamungkas, dan Deputy Head of Public Relations Astra International Boy Kelana Soebroto saat membuka program SATU Indonesia Awards 2017 di Jakarta, Senin (20/3/2017). (BeritaSatu Photo)

Oleh: Sonia Mercylia / HA | Selasa, 21 Maret 2017 | 03:18 WIB

Jakarta - PT Astra Internasional Tbk (Astra) untuk ke-8 kalinya kembali memulai program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards untuk mencari anak-anak muda Indonesia yang kreatif dan mampu memberdayakan serta menggerakkan masyarakat daerah tempat tinggalnya,

Program pemberina penghargaan itu dibuka Senin (20/3) di Jakarta, dengan perbincangan inspiratif yang menghadirkan Fasli Jalal, salah satu dewan juri SIA. Fasli adalah Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta.

Selain itu juga Risna Hasunuddin dari wilayah timur Papua, penerima SIA kategori pendidikan tahun 2015, dan Ichsan Rusydi dari ujung barat Indonesia, serambi Mekah Aceh, penerima aspresiasi SIA kategori kelompok tahun 2016.

"Astra menyadari masih banyak pemuda-pemuda di pelosok nusantara yang selalu mendedikasikan dirinya dalam berkontribusi positif dan meningkatkan kualitas masyarakat di sekitar mereka,” ucap Head of Public Relations Astra International Yulian Warman.

Program tahunan SATU Indonesia Awards diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk mencari pemuda-pemudi terpilih Indonesia yang telah memberdayakan serta menggerakkan masyarakat daerah tempat tinggalnya.

Di HUT ke-60 Astra tahun ini, Astra akan memberikan bantuan dana pengembangan masyarakat sebesar masing-masing Rp 60 juta untuk penerima apresiasi tingkat nasional. Selain itu, penerima apresiasi juga akan mendapatkan pembinaan kegiatan dari Astra. Yang akan terpilih menjadi penerima SATU Indonesia Awards adalah orang-orang yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditentukan dewam juri.

Kegiatan yang didaftarkan dalam program tersebut adalah kegiatan yang dapat membantu dan mengusahakan orang lain agar menjadi mandiri dengan memberikan solusi, cara atau alat, bukan hanya memberikan sumbangan atau donasi yang hanya berdampak sementara.

Juga dapat berupa pelatihan keterampilan sekelompok orang, komunitas atau masyarakat yang kurang beruntung, sehingga mereka akan punya keahlian dan dapat hidup mandiri.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT