Hadiri Milad Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat, Jokowi Tak Kampanye

Hadiri Milad Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat, Jokowi Tak Kampanye
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Fuska Sani Evani / AB Kamis, 6 Desember 2018 | 12:59 WIB

Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam acara milad satu abad Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah, Kamis (6/12), bukan merupakan kampanye dan sama sekali tidak bermuatan politik. Acara tersebut diikuti guru, karyawan, siswa, alumni madrasah, para tokoh Muhammadiyah, pejabat lingkungan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, serta wali kota dan bupati se-DIY.

Hal itu disampaikan Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Aly Aulia kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (6/12).

Dikatakan, kehadiran Jokowi menjadi momentum bersejarah bagi Mu'allimin sebagai salah satu madrasah tua di Indonesia. Madrasah yang didirikan pada 1918 oleh KH Ahmad Dahlan masih tetap eksis berkiprah dalam mengemban misi pendidikan dan kemanusiaan hingga saat ini.

“Kehadiran Presiden Jokowi di Mu'allimin sebagai wujud apresiasi seorang kepala negara dan kepala pemerintahan kepada dua madrasah Muhammadiyah, yaitu Mu'allimin dan Mu'allimaat," katanya.

Kedatangan Jokowi, lanjutnya, diharapkan mampu memberi kontribusi positif bagi pengembangan Mu'allimin dan Mu'allimaat yang akan menapaki usia di abad kedua.

Selain ke Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, Presiden Joko Widodo juga akan bertandang ke keraton Yogyakarta untuk bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan akan diterima di Gedong Jene. Presiden juga akan mengunjungi Universitas Aisyah Gamping. 



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE