Razia yang dilakukan pada Minggu (21/1) pukul 21.30 WIB di Pluit dan Penjaringan, Jakarta Utara ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjadi korban banjir.

Polisi melakukan razia dan gelar anggota di kawasan banjir wilayah Pluit dan Penjaringan, Jakarta Utara, dengan menggunakan kendaraan baracuda dari Polda Metro Jaya.

"Malam ini pukul 21.30 WIB mulai dilakukan razia dan gelar anggota yang dipimpin langsung Kapolres Jakarta Utara.  Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang kebanjiran," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Minggu (20/1) malam.

Tak hanya itu, polisi juga merazia orang-orang yang bukan warga setempat yang tidak ada kepentingan, agar tidak berada di lokasi tersebut.  Hal tersebut mengacu tertangkapnya tujuh orang menjarah minimarket Seven Eleven, katanya.

"Pencurian terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB tempat kejadian di minimarket Seven Eleven di Jalan Pluit Raya depan Mega Mall Pluit," kata Rikwanto.
 
Ada tujuh tersangka yang ditangkap yakni AS bin Rapi Udin (18), A bin Kaper (25), MA bin Amran (22), KM bin Samsu (19), MAS bin Amran (19), IM bin Sahabudin (17) dan MAS bin Dasum (24).

"Para tersangka menggunakan kesempatan untuk mengambil barang-barang beraneka makanan dan minuman ringan pada saat dalam keadaan banjir," kata Rikwanto.

Penulis: