Piala Dunia 2018

Kota Moskwa

Kota Moskwa
Bernardus Andrian / AB Jumat, 1 Juni 2018 | 00:00 WIB

Moskwa - Moskwa merupakan ibu kota Rusia. Kota seluas 2.500 km2 ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 11,5 juta jiwa. Dengan jumlah penduduk yang padat, kota ini memiliki jaringan transportasi yang tersebar di seluruh penjuru kota, termasuk empat bandara internasional, sembilan stasiun kereta api, dan sistem kereta bawah tanah.

Di Kota Moskwa terdapat tiga warisan dunia UNESCO, yakni Kremlin, Red Square, dan St Basil’s Cathedral. Selain itu ada juga Bolshoi Theatre yang menjadi salah satu pusat opera dan balet yang terkenal di dunia.

Selain itu, Moskwa juga dikenal dengan arsitektur bangunan-bangunannya yang indah dan bernilai sejarah.

Bagi penikmat seni, bisa datang ke Tretyakov Gallery yang memiliki 130.000 koleksi barang seni, seperti lukisan, gambar, dan patung karya seniman Rusia. Keindahan Moskwa juga bisa dinikmati melalui taman kota Gorky Park yang terletak di tepi Sungai Moskwa. Dari atas jembatan, pengunjung bisa menikmati pemandangan arsitektur bangunan Eropa yang berada di seberang sungai.

Lalu, untuk pencinta kuliner dan hiburan malam, ada banyak restoran dan bar atau klub yang bisa dikunjungi, antara lain Jean Jasques Bar, Sixteen Tons, Kitaiskii Lyotchik, Propaganda, Mayak, dan Public Bar.

Pada tahun ini, Rusia menjadi tuan rumah bagi ajang sepakbola terbesar di dunia dan Moskwa menjadi salah satu kota penyelenggara. Ada dua stadion di kota ini yang akan dijadikan tempat pertandingan, yaitu Stadion Luzhniki dan Otkritie Arena.