Piala Dunia 2018

Kota Nizhny Novgorod

Kota Nizhny Novgorod
Bernardus Andrian / AB Jumat, 1 Juni 2018 | 00:00 WIB

Nizhny Novgorod - Nizhny Novgorod adalah kota terbesar kelima di Rusia setelah Moskwa, Saints Petersburg, Novosibirsk, dan Ekaterinburg. Luas kota ini sekitar 460 km2 dan ditempati kurang lebih 1,3 juta jiwa penduduk.

Karena kota ini merupakan kota kelahiran dari penulis terkenal Maxim Gorky, pada 1923 kota ini berubah nama menjadi Gorky. Namun, nama kota ini dikembalikan lagi menjadi Nizhny Novgorod pada 1990.

Kota ini dikenal dekat dengan seni. Hal itu bisa dilihat dari gedung-gedung pertunjukan balet. Ada juga beberapa museum, seperti Museum Maxim Gorky, museum sains, dan museum fotografi, yang didalamnya berisi sejarah fotografi, khususnya tentang sejarah Rusia.

Di abad ke-19, Nizhny Novgorod pernah menjadi sentra perdagangan dan bisnis di Rusia karena letaknya yang dekat dengan Sungai Volga. Setiap tahun di kota ini diadakan pameran perniagaan yang terkenal, sehingga menarik banyak pengusaha dan orang-orang kaya datang berkunjung ke kota ini.

Salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi para wisatawan di kota ini adalah Benteng Kremlin yang berasal dari abad pertengahan dan kekaisaran Rusia. Objek wisata yang paling terkenal di Kremlin adalah Minin dan Pozharzky Square.

Bagi para pencinta kuliner, kota ini memiliki banyak bar dan restoran yang bisa dikunjungi.

Stadion Nizhny Novgorod adalah satu dari 12 stadion yang akan digunakan dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Stadion ini berada di salah satu lokasi paling indah di Nizhny Novgorod. Stadion yang terletak di pertemuan Sungai Volga dan Oka ini memiliki kapasitas 45.000 penonton.