Piala Dunia 2018

Kota Rostov-on-Don

Kota Rostov-on-Don
Bernardus Andrian / AB Jumat, 1 Juni 2018 | 00:00 WIB

Rostov-on-Don - Salah satu kota yang menjadi penyelenggara Piala Dunia 2018 di Rusia adalah Rostov-on-Don. Kota yang terletak di selatan Rusia ini memiliki luas area 354 km2 dan ditempati oleh 1,1 juta jiwa penduduk. Rostov Arena adalah stadion yang nantinya akan digunakan untuk pergelaran Piala Dunia 2018.

Banyak objek wisata yang dapat dikunjungi di kota ini, seperti berbagai museum, taman, dan juga kuil. Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Theatre Square, yaitu kompleks bangunan yang memiliki arsitektur bernilai seni tinggi. Di kawasan tersebut juga berdiri sebuah Monumen Neek--seorang dewa dari mitologi Yunani kuno--yang berlapis emas dengan tinggi 72 meter.

Di Rostov juga banyak terdapat gedung pertunjukan seni. Salah satu yang terkenal adalah Rostov Musical Theatre. Lalu, ada juga Maxim Gorky Academic Drama Theatre, Rostov State Puppet Theatre, Rostov Regional Academic Theatre of the Youth, Philarmonic Center, dan Kim Nazaretov Jazz Center.

Bagi yang ingin mencicipi makanan khas setempat dan bir lokal, bisa datang ke kawasan kuliner yang berada di Pushkinskaya Ulitsa. Di sana ada banyak bar yang menyediakan makanan khas setempat sebagai sajian utamanya.