Piala Dunia 2018

Kota Saint Petersburg

Kota Saint Petersburg
Bernardus Andrian / AB Jumat, 1 Juni 2018 | 00:00 WIB

Saint Petersburg - Saint Petersburg adalah kota yang berada di tepi Sungai Neva, dengan luas 1.439 km2. Kota ini ditempati kurang lebih 5 juta jiwa penduduk.

Saint Petersburg juga disebut sebagai "The Venice of the North" karena banyaknya kanal-kanal sungai dan jembatan di kota ini.

Saint Petersburg merupakan kota terbesar kedua di Rusia setelah Moskwa. Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi jika sedang berkunjung ke kota ini, antara lain Gereja Katedral Ortodoks, Katedral Saint Isaac, Museum Hermitage, Blue Mosque, dan Church of the Savior. Selain berkunjung ke tempat-tempat tersebut, para wisatawan juga bisa mengikuti tur berkeliling kota dengan menggunakan perahu.

UNESCO menjadikan kota yang penuh sejarah ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Hampir seluruh bangunan di kota ini memiliki gaya arsitekur renaissance. Salah satu tempat paling bersejarah di Saint Petersburg adalah Church of the Saviour. Karena, gereja ini dibangun persis di tempat terbunuhnya Tsar Alexander II pada 1881.

Pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018 Saint Petersburg terpilih menjadi salah satu kota yang terpilih sebagai penyelenggara. Stadion yang akan digunakan adalah Saint Petersburg Stadium.