Dua anggota komisioner Komisi Pemiilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay (kiri) dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjadi narasumber saat sosialisasi dan curah pendapat seputar kebijakan KPU di Gedung KPU, Jakarta.

Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ferry Kurnia Rizkiyansyah, menjamin warga yang tak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) tetap bisa ikut mencoblos dalam Pemilu 2014 mendatang. Warga yang tak punya KTP akan dicantumkan dalam daftar pemilih khusus.

"Warga seperti di Tanah Merah dan teman-teman gelandangan yang tak punya KTP bisa ikut mencoblos," kata anggota KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Warga Tanah Merah yang dimaksudkan adalah warga yang tinggal di tanah sengketa di wilayah Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara. Selama puluhan tahun, warga yang tinggal di Tanah Merah tak punya KTP lantaran lahan yang ditinggali tak mendapat nomor rukun tetangga.

Ferry menjelaskan, warga yang tak memiliki KTP akan dipisah dari pemilih reguler dimana yang dimaksud dengan pemilih reguler adalah pemilih yang tercantum dalam daftar pemilih tetap.

"Akan dibuat daftar khusus bagi warga yang tak punya KTP," katanya.

Suara Pembaruan

Penulis: WIN

Sumber:Suara Pembaruan