Jero Wacik.

Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik meluncurkan buku berjudul "Jero Wacik Di Mata 100 Tokoh" pada Minggu (7/7), hari ini di Hotel Darmawangsa, Jakarta.

Buku setebal 322 halaman ini berisi testimoni dari tokoh lintas sektor, mulai dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, alm. Ketua MPR Taufiq Kiemas, hingga Budayawan Jaya Suprana dan Putu Wijaya.

"Ide membuat buku ini terlintas ketika dirinya berulang tahun ke 64 tahun pada April kemarin. Saya ingin intropeksi terhadap apa yang saya lakukan. Apa yang persepsi para sahabat tentang saya," kata Jero di Jakarta, Minggu (07/07).

Jero mengungkapkan dirinya selalu berpikir positif tidak pernah berusaha mencari kekurangan seseorangan. Dia berharap cara berpikir positif itu dapat dijadikan modal masyarakat Indonesia untuk membangun tanah air.

Peluncuran buku ini akan dihadiri oleh Presiden SBY, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, sejumlah Menteri anggota Kabinet, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta jajaran eselon I Kementerian ESDM.

Penulis: Rangga Prakoso / C-6/YUD