Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan (tengah) didampingi Anggota DPR/RI Partai Demokrat Ingrid Kansil (kiri) menjawab pertayaan wartawan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat yang digelar di Jakarta, Sabtu (29/6). Rakornas yang dihadiri petinggi Partai Demokrat itu mengagendakan konsolidasi pemenangan Pemilihan Umum 2014 dan juga sosialisasi bursa calon presiden melalui konvensi Partai Demokrat.

Jakarta - Handojo Slamet Mulyadi mengundurkan diri sebagai Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat (PD). Handojo mundur karena alasan kesehatan.

"Iya mundur, karena kesehatan beliau (Handojo) kurang mendukung," kata Ketua Harian PD Syariefuddin Hasan, di hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (11/8).

Sebelumnya juga sempat dikabarkan Direktur Eksekutif Toto Riyanto mundur. Namun, hal itu dibantah Syarief. "(Toto) kalau tidak salah masih cuti."

Mundurnya Handojo disinyalir karena ingin menghindar dari konvensi calon presiden (capres) PD, khususnya berkaitan dengan pendanaan.

Disinggung pendanaan, Syarief enggan berkomentar banyak. Dikatakan, Bendum bukanlah orang yang bakal kelola dana konvensi.

"(Dana) tanya Pak Jero (Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik). Bendum enggak urus pendanaan," ucap Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini.

Suara Pembaruan

Penulis: C-6/YUD

Sumber:Suara Pembaruan