Ahok Tolak Jadi Juru Kampanye Partai Gerindra

Ahok Tolak Jadi Juru Kampanye Partai Gerindra
Plt.Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Foto: JG Photo )
Lenny Tristia Tambun / YS Sabtu, 1 Maret 2014 | 13:05 WIB

Jakarta - Tidak seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang telah bersedia menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) dari PDIP untuk Pemilu Legislatif dan Presiden, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan tidak akan menjadi jurkamnas bagi Partai Gerindra yang telah mengusungnya hingga terpilih menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada permintaan dari Partai Gerindra terhadap dirinya untuk menjadi jurkamnas. Selain itu, partai pimpinan Prabowo Soebianto ini telah mewakafkan dirinya menjadi milik warga DKI.

"Partai kan mewakafkan saya untuk warga DKI. Jadi partai enggak menugaskan saya untuk jadi jurkamnas dalam kampanye Partai Gerindra," kata Basuki seusai jadi inspektur upacara HUT Hari Pemadam Kebakaran Nasional di Pusdiklat Damkar Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (1/3).

Setelah dirinya terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI, partainya sudah menyatakan tugas Basuki adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta. Sehingga, mantan Bupati Belitung Timur ini harus konsentrasi menyelesaikan tugasnya memajukan Jakarta menjadi Jakarta Baru hingga berakhir masa baktinya pada tahun 2017.

"Sampai saat ini enggak ada permintaan partai untuk menjadi jurkamnas. Karena partai selalu bilang, tugas saya untuk warga Jakarya. Kalau saya sudah diwakafkan oleh partai untuk Jakarta," ujarnya.

Bagi mantan anggota DPR RI ini, perintah partai harus dilaksanakan. Kalau partai akan mewakafkan untuk nasional dia juga menyatakan siap menjalankannya.

"Tergantung perintah partai apa. Apaaah wakaf buat nasional atau buat DKI. Kalau diwakafkan buat nasional kan bisa saja. Siapa tahu," ucapnya sambil tertawa.

CLOSE