Tim kuasa hukum Partai Demokrat, Ruhut Sitompul (kiri), Patra M Zein (tengah), dan Denny Kailimang saat melaporkan M Nazaruddin ke Mabes Polri.
Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus terkait Anas di ranah hukum.

Mabes Polri didesak untuk segera menindaklanjuti laporan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Muhamamd Nazaruddin.
 
Desakan itu disampaikan Tim Kuasa Hukum Partai Demokrat Denny Kailimang menanggapi sejumlah tudingan M Nazaruddin terhadap petinggi partai itu dalam persidangan kasus suap Wisma Atlet SEA Games di Pengadilan Tipikor, Jakarta.
 
"Yang penting, apapun pernyataan Nazaruddin sejak awal, kami sudah  serahkan ke polisi. Apapun yang dia tuding, kita minta polisi  memprosesnya," kata Denny di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/1).
 
Anas Urbaningrum, pada tahun lalu, memang pernah melaporkan Nazaruddin ke Kepolisian atas tuduhan pencemaran nama karena pernyataannya di berbagai media massa.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu menuding Anas sebagai otak korupsi yang dilakukannya selama ini. Hingga saat ini, kasus itu masih diproses pihak kepolisian.
 
Bagi Partai Demokrat, kata Denny, agak sulit bagi pihaknya untuk bisa  menangkal segala tuduhan Nazaruddin mengingat kasusnya sudah diserahkan  kepada penegak hukum.
 
"Karena sudah masuk ranah hukum, maka sejak awal, kita minta hukum yang  memutuskan. Saya tidak tahu gimana sekarang, kita serahkan polisi  menyelesaikan. Kita tidak bisa bilang apa-apa soal itu," kata Denny.

Penulis: