Panglima TNI Lantik Bambang Suswantono Jadi Danpaspamres

Panglima TNI Lantik Bambang Suswantono Jadi Danpaspamres
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (tengah) berjalan bersama Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Bambang Suswantono (kanan) dan Mayjen TNI Andika Perkasa (kiri) seusai upacara serah terima jabatan di Markas Komando Paspampres, Jakarta, Rabu 25 Mei 2016. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / AB Rabu, 25 Mei 2016 | 12:52 WIB

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melantik Brigjen TNI Bambang Suswantono menjadi komandan Pasukan Pengamanan Presiden (danpaspampres) di Markas Komando Paspampres, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/5) pagi.

Bambang menggantikan posisi Mayjen TNI Andika Perkasa yang kini menjabat pangdam Tanjungpura. Andika menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana dan Kasad Jenderal Mulyono.

Dalam amanat singkatnya, Gatot meminta Bambang segera bekerja dan menyesuaikan diri dengan jabatan barunya. Dia yakin Bambang tidak mengalami banyak hambatan karena sebelumnya dia menjabat wakil danpaspampres.

“Kepada pejabat baru segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru agar tidak terjadi transisi dan staganisasi terlalu lama. Saya yakin beliau mampu karena sebelumnya merupakan wakil danpaspampres," kata Gatot.

Ia menjelaskan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Jabatan itu sebagai penghormatan dan promosi. Karena itu tidak boleh disia-siakan, apalagi diselewengkan.

“Jabatan yang kita pangku adalah kehormatan dan kepercayaan. Amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, bangsa, dan negara,” tuturnya. 

Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE