Kang Dedi Bahagia Ridwan Kamil Deklarasi Maju Pilgub Jabar

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi (Suara Pembaruan/Asni Ovier)

Oleh: Fana Suparman / PCN | Senin, 20 Maret 2017 | 20:41 WIB

Jakarta- Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi memberikan komentarnya atas dideklarasikannya Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 oleh Partai Nasdem di Lapangan Tegal Lega, Bandung, Minggu (19/3) kemarin.

Sebagai seorang sahabat, Kang Dedi, sapaan Dedi Mulyadi mengaku bahagia atas langkah politik Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil ini. "Saya ucapkan selamat kepada Kang Emil yang sudah diusung Partai Nasdem. Sebagai sahabat saya senang mendengarnya karena beliau sudah siap maju di Pilgub Jabar," kata Dedi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (20/3).

Dedi yang juga Bupati Purwakarta mengaku senang lantaran dengan deklarasi ini Kang Emil telah berniat meningkatkan karir politiknya dari Wali Kota menjadi Gubernur.

"Jelas saya bahagia, melihat sahabat saya maju Pilgub, ini bagus untuk karir politiknya ke depan," katanya.

Meski demikian, Dedi yang juga budayawan Sunda enggan berkomentar banyak mengenai latar belakang Kang Emil bersedia dicalonkan Partai Nasdem. Sebagai seorang sahabat, Dedi merasa tidak tepat mengomentari langkah politik yang diambil Kang Emil. Yang pasti, Dedi meyakini, Kang Emil telah mempertimbangkan dengan matang pinangan Partai Nasdem untuk bertarung dalam Pilgub Jabar.

"Tidak boleh menilai sahabat sendiri, karena Kang Emil sudah mempertimbangkan dengan baik segala aspeknya, baik aspek politik maupun sosiologis," ungkapnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT