AHY Paparkan Agenda Besar Pemerintahan Mendatang

AHY Paparkan Agenda Besar Pemerintahan Mendatang
Pidato Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam penutupan Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) PD di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, 11 Maret 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Carlos KY Paath / JAS Minggu, 11 Maret 2018 | 23:55 WIB

Bogor - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berada di tahun kempat. Pada 2019, pemerintahan sekarang akan berakhir. Setelah Pemilu 2019 mendatang, pemerintahan terpilih akan melanjutkan amanah rakyat.

Dalam konteks itu, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempunyai pemikiran dan pandangan tentang bangsa dan negara lima tahun setelah Pemilu 2019. Khususnya, agenda besar yang patut dilakukan oleh negara dan pemerintah mendatang.

“Pemikiran dan pandangan ini pulalah yang tengah, dan akan terus diperjuangkan oleh Partai Demokrat. Ketika Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2019 mendatang, dan kembali mendapatkan kepercayaan rakyat, maka pemikiran dan pandangan inilah yang akan menjadi solusi dan kebijakan untuk kami jalankan,” kata AHY.

Hal itu disampaikan AHY saat memberikan pidato politik bertema “Demokrat Siap” pada Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) PD di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3).

“Partai Demokrat menyaksikan berbagai hasil dan prestasi yang telah dicapai oleh pemerintah. Untuk itu, dengan tulus kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, dengan harapan segala capaian tersebut dapat dijaga, dan ditingkatkan,” ujar AHY.

Di sisi lain, menurutnya, PD mengingatkan bahwa sejumlah permasalahan dan kekurangan, masih dirasakan dan dihadapi oleh rakyat. Karenanya, PD mendorong pemerintah untuk terus melakukan perbaikan dan bekerja lebih gigih.

Dia menyatakan, PD akan memastikan situasi dan kondisi Indonesia yang jauh lebih baik jika mendapatkan amanah rakyat. Indonesia yang lebih aman, rukun dan damai. Indonesia yang lebih adil. Adil bagi semua kalangan. “Indonesia yang lebih demokratis. Indonesia yang lebih sejahtera, dengan taraf hidup rakyat yang makin baik,” tegasnya.

Untuk mewujudkannya, AHY mengungkapkan, terdapat lima sasaran besar yang harus dicapai oleh negara dan pemerintahan. Pertama, lapangan pekerjaan tersedia lebih banyak. Kedua, pendapatan dan daya beli masyarakat lebih tinggi. Ketiga, kemiskinan makin berkurang. Keempat, hubungan antara negara dan rakyat, serta kerukunan sosial lebih baik. “Kelima, keadilan, kebebasan dan keamanan lebih baik,” ungkapnya.



Sumber: Suara Pembaruan