Luhut Tidak Tahu Aktivitas Tim Internal Jokowi

Luhut Tidak Tahu Aktivitas Tim Internal Jokowi
Luhut Binsar Pandjaitan (tengah). ( Foto: Istimewa )
Novy Lumanauw / FMB Selasa, 13 Maret 2018 | 14:33 WIB

Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku tidak tahu-menahu mengenai aktivitas maupun tugas tim internal yang mendapat tugas khusus untuk menjaring nama-nama yang dinilai berpotensi untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) secara resmi telah menetapkan Jokowi sebagai calon presiden periode 2019-2024.

“Mana mungkin. Itu urusannya Pak Mensesneg. Saya tidak ada urusan untuk yang begitu-begitu,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/3).

Luhut juga secara tegas mengatakan tidak tahu-menahu mengenai keberadaan tim internal. Ia berujar, urusan itu bukan menjadi tugasnya, tetapi tugas Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Saya tidak tahu. Saya bukan di bidang begitu. Mana saya mengerti itu,” tegasnya.

Namun secara implisit Luhut membenarkan keterlibatan serta aktivitasnya pada Pilpres 2014, yang berhasil memenangkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden, periode 2014-2019.

“Ya, saya aktif tetapi tidak mungkin diceritakan ke kamu,” kata Luhut.



Sumber: Investor Daily
CLOSE