Pilgub Jateng 2018

KPU Jateng Bentuk Tim Panel untuk Debat

KPU Jateng Bentuk Tim Panel untuk Debat
Ganjar Pranowo dan Sudirman Said. ( Foto: Antara )
Stefi Thenu / CAH Rabu, 14 Maret 2018 | 22:43 WIB

Semarang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menyiapkan jadwal debat bagi calon gubernur dan wakil gubernur Jateng. Untuk mematangkan acara debat, KPU akan membentuk tim panel untuk mengkaji visi dan misi dari setiap program kedua paslon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Joko Purnomo kepada SP, Rabu (14/3) malam mengatakan, terdapat 10 isu yang akan dihadirkan saat debat kandidat gubernur Jawa Tengah.

"Kami membentuk tim panel untuk menggali semua masukan dan gagasan di bidang kependudukan, komisi perlindungan anak, perempuan dan sebagainya untuk dikaji dan dijadikan isu saat debat berlangsung," ujar Joko.

Joko menjelaskan, debat akan dilaksanakan tiga kali, yakni 20 April, 3 Mei, dan 21 Juni 2018. Debat tersebut bertujuan mengetahui visi misi dan rencana kerja pasangan calon jika dipercaya memimpin Jawa Tengah lima tahun ke depan.

Debat, kata Joko, wajib dihadiri kedua pasang calon. Acara debat itu akan disiarkan langsung oleh televisi nasional.

Debat kandidat kemungkinan akan digelar di Hotel Patra Semarang. "Jumlah pendukung paslon akan dibatasi untuk menyesuaikan kapasitas tempat," tandasnya.



Sumber: Suara Pembaruan