Demokrat: AHY Masih Memungkinkan Jadi Capres

Demokrat: AHY Masih Memungkinkan Jadi Capres
Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyalami pedagang saat mengunjungi Pasar Antri di Cimahi, Jawa Barat, 17 Maret 2018. ( Foto: Antara / Raisan Al Farisi )
Deti Mega Purnamasari / YUD Minggu, 25 Maret 2018 | 16:16 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menyebutkan poros ketiga masih mungkin saja terbentuk, termasuk kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon presiden (capres).

“Mungkin saja masih ada poros ketiga. Apakah AHY akan tampil sebagai capres dari Demokrat? Semuanya mungkin,” ujar Roy di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/3).

Ia mengatakan, saat ini AHY masih berkeliling di daerah Jawa Barat dalam rangka mencari masukan dan menjaring aspirasi ke depan untuk disampaikan kepada Partai Demokrat. Terlebih posisi AHY saat ini merupakan ketua komanda satuan tugas bersama (kosgama) sehingga tugasnya adalah untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat.

Ditambah lagi, katanya, hasil survei dari Political Communication (PolcoMM) Institute menunjukkan bahwa AHY unggul apabila menjadi capres di poros ketiga dengan persentasi sebesar 21 persen jauh dari Zulkifli Hasan yang hanya mendapat 15,33 persen, Gator Nurmantyo sebesar 12,33 persen, dan Mahfud MD sebesar 10,25 persen, serta beberapa nama lainnya.

“Jalan masih panjang, waktu juga masih lama. Awal Agustus baru akan ditentukan atau didaftarkan siapa dan bagi Mas AHY, timeline-nya masih cukup panjang. Artinya kalau tidak 2019 dia adalah nama yang sudah disebut sekarang, nama yang potensial untuk ke depan dan usianya masih sangat muda,” terangnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk menunggu saja tanggal main dari Partai Demokrat, apakah AHY akan maju atau tidak. Termasuk juga kader-kader Demokrat lainnya yang disebut-sebut untuk pemilu tahun depan, seperti Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau Soekarwo.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE