Bertemu Gibran, AHY Tak Bicarakan Politik

Bertemu Gibran, AHY Tak Bicarakan Politik
Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8). Namun tak hanya menemui Presiden Jokowi, Agus, yang akrab disapa AHY, itu ternyata juga bertemu dengan Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Jokowi. ( Foto: beritasatu tv )
/ AB Selasa, 10 April 2018 | 13:52 WIB

Sukoharjo - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan agenda kunjungannya ke Kedai Markobar milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tidak terkait dengan kepentingan politik.

"Saya berada di Sukoharjo malam ini dalam rangka rangkaian perjalanan saya di Jawa Tengah. Tadi pagi datang saya mulai perjalanan dari Yogya, Klaten, dan malam ini ke Sukoharjo," kata Agus di sela kunjungannya di Kedai Markobar yang ada di Mal Transmart Sukoharjo, Senin (9/4).

Melalui kunjungan tersebut, Agus yang saat ini ditunjuk sebagai komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, bersama para kader ingin menyapa masyarakat.

"Ini tidak ada kaitannya dengan politik. Saya juga ingin merasakan suasana dan martabak khas dari Solo, sekaligus menunaikan janji. Dahulu kan kami (AHY dan Gibran, Red) pernah ngobrol di Jakarta, Mas Gibran bilang ke saya kalau ke Solo mampir ke Markobar," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi jiwa kewirausahaan Gibran karena Markobar saat ini memiliki 33 cabang di Indonesia, bahkan dalam waktu dekat akan berekspansi ke luar negeri. Kewirausahaan yang digeluti optimal akan memberikan hasil yang optimal pula.

Agus mengatakan kunjungan yang sama tidak hanya dilakukannya ke Gibran, tetapi juga anak presiden yang lain, di antaranya Yenny Wahid, Guruh Soekarnoputra, dan Ilham Habibie.

"Saya hanya ingin silaturahmi, karena takdir kami sama, yaitu sama-sama jadi anak presiden. Terus jadi sorotan publik, sorotan media, sehingga ekspektasi publik tinggi. Oleh karena itu, kami ingin saling memberikan motivasi dan inspirasi," katanya.

Sementara itu, Gibran hanya memberi jawaban pendek saat ditanya tentang rencana ayahnya mencari bakal cawapres.

"Boleh," katanya.

Mengenai kunjungan AHY ke Kedai Markobar, Gibran mengatakan kunjungan tersebut merupakan wujud pertemanan biasa di antara mereka.

"Tidak ada kaitannya dengan politik. Kalau soal cawapres yang bisa jawab hanya Bapak," katanya.



Sumber: ANTARA
CLOSE