Pilpres 2019

Capres yang Didukung Megawati Jadi Acuan Pemilih

Capres yang Didukung Megawati Jadi Acuan Pemilih
Megawati Soekarnoputri. ( Foto: Antara/Yudhi Mahatma )
Anselmus Bata / AB Senin, 16 April 2018 | 10:55 WIB

Jakarta - Calon presiden (capres) yang didukung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan dijadikan acuan para pemilih dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. 

Dari hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai KOPI) yang dirilis Jumat (13/4), sebanyak 54,9 persen responden menyatakan mereka akan memilih calon presiden (capres) yang didukung Megawati. Dukungan responden terhadap capres yang didukung Megawati lebih tinggi dibandingkan capres yang didukung BJ Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Abdul Somad, Keluarga Cendana, dan Rizieq Syihab.

Survei Kedai KOPI digelar 19-27 Maret 2018 dengan melibatkan 1.135 responden di 34 provinsi. Survei dengan metode tatap muka dan sampel diambil secara multistage random sampling ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error 2,97 persen. 

Sementara itu, 50,4 persen responden menyatakan akan memilih capres yang didukung BJ Habibie dan 49,6 persen responden akan memilih capres yang didukung SBY.

Hasil survei itu juga menunjukkan 33,4 persen responden akan memilih capres yang didukung ustaz Abdul Somad, 29,2 persen responden memilih capres yang didukung Keluarga Cendana, dan 24,3 persen responden memilih capres yang didukung Rizieq Syihab.



Sumber: BeritaSatu.com