Pilpres 2019

Politikus PKS Ini Yakin Prabowo Pilih Gatot Jadi Capres

Politikus PKS Ini Yakin Prabowo Pilih Gatot Jadi Capres
Jenderal Gatot Nurmantyo. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / CAH Senin, 16 April 2018 | 19:20 WIB

Jakarta - Walau Gerindra sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) untuk 2019, Politikus Senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, masih belum yakin niat itu akan dilaksanakan.

"P‎ertanyaan saya apa mungkin Prabowo maju? Saya nggak yakin Prabowo maju," kata pria yang akrab disapa Endje itu, Senin (16/4).‎

Endje mengatakan dirinya memiliki analisa bahwa akhirnya tiket capres Prabowo akan diberikan kepada orang lain. "Yang paling berkesempatan untuk mendapatkan itu adalah GN," katanya.

‎GN yang dimaksud adalah Gatot Nurmantyo.‎

Alasan dia, biaya mengikuti pilpres sangat besar. Dan dia menduga logistik di kubu Prabowo sudah terkuras sangat banyak pada pilpres 2014 lalu.

"Saya nggak tahu selama 5 tahun kemarin ini dia sudah mendapatkan logistik balik atau tidak. Tapi saya punya firasat Prabowo tidak maju. Dia akan memberi tiket itu ke calon yang lain," ulasnya.

Selain itu, menurut dia, siapapun capres yang akhirnya diusung Gerindra harus mampu menambah elektabilitas dan bisa membantu secara logsitik. "Jadi ada dukungan politik, dukungan logistik, dukungan massa, ya kan dan juga bagaimana jaringan itu bisa dibangun," katanya.

Diakuinya, sejumlah suara di PKS mengusulkan capres yang diusung bukan Prabowo namun Gatot Nurmantyo. Dirinya pun ada di kubu itu.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE