Ini Cara Ganjar Tuntaskan Pengangguran di Jateng

Ini Cara Ganjar Tuntaskan Pengangguran di Jateng
Ganjar Pranowo (tengah). ( Foto: Beritasatu Photo / Stefy Thenu )
Yudo Dahono / YUD Jumat, 4 Mei 2018 | 16:30 WIB

Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan strategi untuk memangkas angka pengangguran di Jawa Tengah, salah satunya ialah dengan menggulirkan pembangunan berkelanjutan agar terciptanya pemerataan ekonomi

“Kita bicara pemerataan, kita bicara pembangunan berkelanjutan yang berkualitas," kata Ganjar melalui keterangan tertulis, Jumat (4/5).

Lanjut Ganjar, cara lain mengurangi pengangguran dengan mengundang investor masuk ke Jawa Tengah yang akan berdampak menciptakan lapangan kerja baru. Sehingga jumlah pengangguran bisa berkurang.

"Ada banyak tingkatan yang diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja baru. Salah satunya undang investor untuk datang,” ujar politisi PDI tersebut.

Selain itu, upaya Ganjar menanggulangi kemiskinan dengan mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga diharapkan mereka bisa hidup mandiri.

Menurut Ganjar, pelaku UMKM harus selalu mendapat pendampingan, karena itu ia pun akan berkerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk melakukan pendampingan pada pelaku UMKM. Di sisi lain, untuk membuat investor tertarik menanamkan modalnya di Jateng.

“Satu usaha mikro kecil itu minimal akan menumbuhkan dua tenaga kerja. Pengetahuan dan keterampilan mereka harus kita latih. Harus ada akses permodalan, dan itu kemapa kita membuat suku bunga terendah di indonesia yang dimiliki Bank Jateng,” ulasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE