Nasdem Targetkan Posisi 3 Besar di Pemilu 2019

Nasdem Targetkan Posisi 3 Besar di Pemilu 2019
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate (kiri), dengan nomor urut partai politik peserta pemilu 2019 hasil pengundian di Gedung KPU, Jakarta, Minggu 18 Februari 2018. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao / SP/Joanito De Saojoao )
Stefi Thenu / FER Minggu, 13 Mei 2018 | 21:32 WIB

Solo - Partai Nasional Demokrat (Nasdem ) menargetkan posisi tiga besar dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Setiap bakal calon legislatif (Bacaleg) parpol bernomor urut lima itu, berkewajiban untuk bekerja keras merebut kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil).

"Target kita di 2019 nanti menjadi pemenang tiga besar. Guna mencapai target tersebut, setiap dapil harus terisi dan tidak boleh kosong. Karena itu, menjadi kewajiban bagi setiap bacaleg, untuk berjuang keras dan mampu menghasilkan suara maksimal, hingga menang di dapil yang diikuti," tegas Korwil Jateng yang juga Ketua Mahkamah Partai Nasdem, Saur Hutabarat, saat memberi pengarahan kepada para bacaleg Nasdem dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Jateng di Hotel Lorin, Colomadu, Minggu (14/5).

Saur mengatakan, dalam upaya meraih posisi tiga besar, pihaknya mengerahkan berbagai sumber daya potensial, termasuk merekrut sejumlah artis untuk menjadi kader sekaligus bacaleg. Keberadaa artis seperti Nafa Urbach dan Bertrand Antolin, diharapkan mendorong elektabilitas partai.

"Memang perlu kerja keras untuk meraih target tiga besar. Karena itu, Rakerwil ini sangat penting dan punya tujuan mengisi setiap dapil, dan bukan sekadar pertemuan rutin. Jadi, yang tidak datang pasti diberi sanksi," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Jateng, Setyo Maharso menegaskan, pihaknya bakal mencoret bacaleg yang dari hasil survei tidak bisa memenuhi ekspektasi di dalam upaya pengumpulan suara, dan akan digantikan dengan orang lain yang bisa seirama dengan tekad partai.

"Semua harus disiplin, kerja keras dan bersedia memenangkan Nasdem dalam pertaruangan di Pemilu 2019, dan berhasil menjadi tiga besar," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan