Cak Imin: Belum Ada Peluang Poros Ketiga

Cak Imin: Belum Ada Peluang Poros Ketiga
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ketika meresmikan Posko Join di Tebet, Selasa 10 April 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Yustinus Paat )
Yustinus Paat / AO Selasa, 15 Mei 2018 | 23:42 WIB

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa belum ada kemungkinan atau peluang terbentuk poros ketiga pada Pemilihan Presiden 2019. Cak Imin, sapaan akrabnya, sampai saat ini masih fokus untuk berduet dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Belum (kemungkinan poros ketiga), saat ini kita fokus pada Join, Jokowi-Imin," ujar Cak Imin di kantor DPP PKB Jala Raden Saleh Nomor 9, Jakarta Pusat, Selasa (15/5). Cak Imin mengaku masih optimistis bisa menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

Bahkan, dia yakin bahwa partai pendukung Jokowi bakal merestui dirinya menjadi cawapres Jokowi. "Saya masih optimistis, karena masih ada waktu dua bulan," tutur dia. Apalagi, Cak Imin mengatakan bahwa dukungan para ulama terhadap dirinya semakin menguat. Semua ulama di Pulau Jawa telah mendukung dirinya.

"Hampir seluruh ulama di Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat mendukung, terutama yang berada dalam keluarga besar pasantren-pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU). Luar Jawa ada Riau, Sumut, NTB, Kalsel, Lampung, dan Sumsel. Sementara, Sulawesi yang lain dan Papua belum," tutur dia.

Lebih lanjut, Cak Imin menuturkan telah bertemu Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh hari ini, Selasa (15/5). Menurut dia, Surya Paloh mendukung dan memberikan banyak nasihat kepada dirinya. "Saya tadi pagi bertemu Surya Paloh, merestui, membantu, memberi nasihat, dan cara-cara. Sebagai senior, Pak Surya Paloh sangat antusias memberikan ilmu menjadi Cawapres Jokowi," kata dia.



Sumber: BeritaSatu.com