Amien Rais Siap Jadi Capres, Gerindra Yakin PAN Tetap Dukung Prabowo

Amien Rais Siap Jadi Capres, Gerindra Yakin PAN Tetap Dukung Prabowo
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (tengah) meninggalkan Gedung Nusantara III seusai bertemu dengan Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 26 April 2018. ( Foto: Antara / Hafidz Mubarak A )
Deti Mega Purnamasari / JAS Senin, 11 Juni 2018 | 16:26 WIB

Jakarta - Partai Gerindra masih meyakini PAN akan mendukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019 kendati Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menyatakan diri akan maju sebagai capres pula.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (11/6). Terlebih, katanya, sejauh ini komunikasi pihaknya dengan PAN masih sangat baik dan intens.

“Insyaallah kami masih meyakini pada saatnya PAN akan mendukung pencalonan Pak Prabowo, tentu setelah yang akan diputuskan dalam Rakernas PAN bulan depan,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menilai bahwa rencana Amien Rais mencalonkan diri sebagai capres itu merupakan hak konstitusi dari Amien Rais sendiri. Pihaknya, menghormati keputusan Amien tersebut, termasuk kepada PAN yang jika mencalonkan Amien Rais mengingat hal itu merupakan hak konstitusi untuk mencalonkan dan dicalonkan.

“Namun itu biasa saja, itu kan hak beliau. Tunggu saja tanggal mainnya, kami meyakini pada saatnya PAN dukung Prabowo setelah rakernas mereka,” pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE