Amien Rais Nyapres, Golkar Heran

Amien Rais Nyapres, Golkar Heran
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (tengah) meninggalkan Gedung Nusantara III seusai bertemu dengan Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 26 April 2018. ( Foto: Antara / Hafidz Mubarak A )
Deti Mega Purnamasari / FMB Senin, 11 Juni 2018 | 16:45 WIB

Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mempertanyakan rencana Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang akan maju menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2019 mendatang, apakah akan ada partai koalisi yang mendukungnya atau tidak.

“Apakah ada koalisi partai politik yang akan mendukungnya dan memenuhi persyaratan untuk mencalonkan beliau? Bukankah masing-masing partai politik sudah memiliki capresnya sendiri?” ujar Ace kepada wartawan, Senin (11/6).

Ia mengatakan, sejauh ini partai-partai yang ada memiliki calon-calon tersendiri baik untuk menjadi capres maupun cawapres. Contohnya adalah Partai Gerindra yang sudah akan mencalonkan Prabowo Subianto, PKS yang sudah memiliki sembilan nama calon, termasuk PAN sendiri yang sudah merekomendasikan ketua umumnya, yakni Zulkifli Hasan.

Kendati demikian, ia menyambut baik rencana Amien Rais tersebut. Menurutnya, semakin banyak capres, maka akan semakin bagus untuk proses demokrasi di Indonesia. Terlebih diakuinya, Amien Rais juga memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin negeri ini.

“Daripada teriak-teriak mengkritik pemerintahan Pak Jokowi lebih baik maju saja sebagai capres. Berjuang merebut kekuasan pemerintahan. Kita buktikan mana yang paling dipercaya rakyat,” katanya.

Jika memang serius dengan rencana tersebut, katanya, ia pun berharap Amien bisa berkonsentrasi sebagai capres di Pemilu 2019 mendatang. Terlebih, Amien juga sebelumnya pernah maju sebagai capres di Pemilu 2004 kendati hasilnya kalah.

“Semoga di tahun 2019 ini Pak Amien lebih beruntung daripada tahun 2004. Kalau Partai Golkar akan selalu konsisten mendukung Pak Jokowi sebagai capres. Insha Allah Pak Jokowi akan kembali terpilih menjadi Presiden pada periode kedua,” pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE